Sunday, 17 July 2011

Sosok Wanita dan Kakek Misterius di Pondok Melati Putri

(Ini kisah nyata, yang dialami temen dekat saya, pada Sabtu, 9 Juli 2011 kemarin)

Sepintas pondok ini tak ada bedanya dengan pondok-pondok yang lain. Tapi pondok ini bukan tempat menuntut ilmu agama
, dan penghuninya bukan para santri. Pondok ini tak lain adalah sebuah tempat kost-kost-an. Tak sembarang pondok, untuk menempatinya ada syarat yang wajib dipenuhi oleh si penyewa kamar. Salah satunya adalah harus berjilbab.

Pondok yang berlokasi di pinggir jalan raya, tepatnya di JL. Kompol B Soeprapto ini memiliki empat kamar tidur di lantai bawah, sebuah ruangan dapur, dua kamar mandi, dan sebuah WC, di lantai yang sama. Ruangan yang ada di lantai bawah juga langsung berbatasan dengan lorong, karena kamar-kamar tersebut letaknya berjajar.

Di ujung lorong yang mengarah ke timur, ada tangga yang mengarah ke atas, dimana juga terdapat kamar-kamar yang dua diantaranya sudah berpenghuni. Seorang gadis yang bekerja di lembaga swasta dan seorang ibu dosen muda di sebuah perguruan tinggi di Yogyakarta.

Sepintas dari luar pondok ini tampak biasa saja. Pondok ini sejatinya sudah lama tidak berpenghuni. Baru-baru ini kamar bawah sudah disewa 4 orang mahasiswi. Menurut seorang teman yang pernah bertandang ke sana, saat memasuki pondok ini suasananya singup, apalagi kalau waktu sudah menginjak maghrib. Ada yang bilang memasuki pintu pondok ini seperti memasuki sebuah gang. Selain itu kost-kost-an ini terkesan dan terasa dingin.

Empat mahasiswa yang menyewa kamar di lantai bawah, sudah memutuskan untuk tidur dalam satu kamar, sementara kamar yang satunya yang harusnya dihuni 2 orang, dipergunakan untuk menyimpan barang-barang dan perlengkapan kuliah. Apalagi kamar yang mereka pakai sebagai tempat menyimpan barang, pada salah satu dindingnya tergantung dua lukisan kuno, dengan gambar dua pasang suami istri. Itulah yang membuat dua orang diantara mereka enggan menempati kamar tersebut. Mereka memilih tidur dalam satu ruangan. Keempat mahasiswi tersebut adalah Rima, Lila, Chia, dan Uni.

Awalnya semua berjalan seperti biasa, walaupun dengan suasana agak sedikit mencekam. Menurut mereka mulai pukul 20.30 WIB, menjelang waktu tidur, mereka sering mendengar suara srek-srek-srek, seperti suara orang berjalan. Dan itu berlangsung hampir setiap hari. Selain itu telinga mereka juga sempat menangkap bunyi berdebam lembut yang berasal dari lantai atas, dimana seorang gadis dan ibu dosen berada.

Sampai suatu hari, ketika akhir pekan tiba, tepatnya Sabtu Malam, waktu maghrib, mereka berempat memutuskan untuk mudik. Tiga diantaranya sudah berangkat sedari sore. Rima, Lila dan Chia. Sementara tinggal Uni seorang diri karena menunggu jemputan.

Setelah ketiga temannya berangkat, Uni memutuskan untuk mandi. Saat mandi Uni juga mendengar suara orang yang juga sedang mandi. Dia merasa senang dan berpikir bahwa dia tidak sendirian. Dia mengira mbak-mbak atau si-ibu dosen sudah pulang, padahal saban hari mereka berdua selalu pulang larut malam.

Selesai mandi, Uni duduk di kursi di ruang makan yang berada di lorong. Untuk beberapa saat dia sempat tertidur sejenak. Uni terjaga ketika hari sudah memasuki waktu maghrib. Setelah itu Uni asyik ber-sms-an dengan sang pacar yang tak kunjung tiba untuk menjemputnya. Ketika tengah asyik berkirim pesan dengan hpnya, dia mendengar suara langkah. Dia melongok ke tangga yang menuju lantai atas, menengok ke parkir samping yang terbuka, tapi tak ada siapapun. Uni mengira itu langkah sang pacar, akan tetapi dia baru sadar sang pacar belum tahu tempat kost itu. Suara langkah itu semakin jelas dan terasa dekat. Tiba-tiba seorang kakek yang memakai blangkon melintas di dekat Uni dengan cepat seperti tak menginjak tanah. Uni yang terkejut sempat memandang kakek tersebut berbelok ke tikungan yang menuju ruang tamu. Sontak saja dia langsung mengucap “ Ya Allah ya Allah.” Uni memang tipe orang yang tidak bisa berteriak ketika ketakutan. Dia mulai merasa ada yang tidak beres. Uni memutuskan untuk meninggalkan tempat itu. Dengan hanya menggenggam hp, Uni bermaksud melangkah ke luar dengan terburu-buru dan setengah berlari. Napasnya menjadi cepat berlomba dengan degup jantungnya yang berpacu cepat. Ketika melewati kamar tempat barang-barang yang pintunya terbuka, Uni mendapati seorang wanita berpakaian serba putih sedang menyisir rambutnya menghadap cermin. Sekali lagi dia menyebut “Astagfirullah, Astagfirullah.”

Uni membelok ke arah ruang tamu, membuka pintu, kemudian membuka gerbang, dan secepat kilat langsung berlari menjauh dari pondok tersebut. Dia menyeberang, berlari menuju tikungan lampu merah dan berbelok ke kiri. Melewati markas brimob dan terus berlari ke arah utara. Selanjutnya Uni menyeberang rel kereta api. Saat bertemu seorang bapak di tengah jalan, dia sempat ditanyai, ada apa, kok pucat, sakit atau kenapa? Akan tetapi Uni hanya menjawab tak ada apa-apa. Uni memutuskan memasuki sebuah warnet dan menghubungi si cowok untuk segera menjemputnya.

Beberapa saat kemudian, si pacar sudah menjemput Uni di warnet. Setelah si pacar membayar uang warnet, dia bermaksud mengantar Uni untuk mengambil helm di kost. Namun Uni bersikeras untuk membeli helm dan langsung minta diantar pulang. Uni menceritakan semuanya pada si cowok apa yang baru saja dia alami. Awalnya si cowok tidak percaya dan tetap menuju kost untuk mengambil helm.

Uni dan pacarnya memasuki kost yang sepi. Seluruh pintu kamar, ruang tamu, gerbang masih terbuka. Uni memegang erat lengan pacarnya. Sementara wajahnya dia sembunyikan di belakang punggung si cowok. Mereka berdua memasuki lorong, melewati ruang makan, masuk ke kamar yang biasa dipakai tidur dan mengambil helm. Setelah mereka menutup pintu kamar, pintu ruang tamu, pintu gerbang, dan menguncinya, keduanya langsung meluncur pulang ke Klaten, tempat dimana Uni tinggal. Tiba di Klaten si pacar baru percaya pada cerita Uni. Sang pacar berterus terang, ketika melewati kamar tengah yang tidak dihuni, dia sempat melihat sekilas, kakek yang memakai blangkon sedang duduk di dalam kamar. Dia melihatnya melalui kaca saat melintasi kamar tengah.

Sejak saat itu Uni tidak berani menginjakkan kakinya di pondok itu lagi. Dia minta tolong pada salah satu temannya yang masih tinggal di kost untuk mengemas barang-barangnya, dan meminta sang pacar untuk mengambilnya, sedangkan dia menunggu di rumahnya, di Klaten.

Sementara itu ketiga teman Uni, yang sudah mendengar cerita itu, memutuskan mengemasi barang-banrang yang ada di kamar, dimana Uni pernah melihat seorang wanita menyisir rambutnya di depan cermin. Lalu memindahkannya ke kamar yang biasa dipakai tidur. Kamar itu ditutup dan hingga saat ini tak ada yang berani membukanya.

Sampai sekarang, kadangkala suara langkah dan tawa lirih masih sering terdengar oleh Rima, Lila, dan Chia. Suasana mencekam masih mereka bertiga rasakan, terutama saat menjelang manghrib tiba.***

406 comments:

  1. ha??? ini kisah nyata?
    serem amat

    ReplyDelete
  2. ini beneran apa boongan..?
    fotonya juga bener tuh..?

    ReplyDelete
  3. Iya kawan-kawan... itu kisah beneran yang dialami temen dekatku, seminggu yang lalu kejadiaanny. Temenku hingga kini masih trauma, kemana-mana sekarang kalungan tasbih dan berdzikir.
    Namun, fotonya tidak asli, itu foto2 dari internet, untuk sekedar memberikan jeda dan ilustrasi saja.

    ReplyDelete
  4. sampaikan ke 3 teman yang masih tinggal, bacakan surat al-baqarah agar "penghuninya" pergi. yang begitu adalah jin yang menempati rumah yang harusnya dihuni manusia.

    ReplyDelete
  5. Weeewww...
    Lma tak mengunjungi blog milik kau. Ternyata malah ad kisah nyata seperti ini.

    Serem!!
    Semoga trauma itu segera hilang. Kshan jg klo msh kena trauma.

    ReplyDelete
  6. salam ramadhan moga ibadah kita dalam rahmat Ilahi

    ReplyDelete
  7. hii salam kenal iya dari vira .. :)
    jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
    wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....

    ReplyDelete
  8. Mbakkkkkkkkkkkk
    Update donk blognya :)

    Saya deg2an membaca ini

    ReplyDelete
  9. Waduh makasih info pondokkannya , saya dan teman2 sedang mencari baju kuntilanak, yang sangat banyak kegunaannya dan lumayan mahal lho harganya ..


    Thanks

    ReplyDelete
  10. Wah itu enak tu buat uji nyali keberanian kt........mau!

    ReplyDelete
  11. mantap deh agn sangat ngeri sekali bin takut ,,,

    ReplyDelete
  12. serem banget ceritanya,, nyata gak sih ?

    ReplyDelete
  13. itu asli g ya photonya,,,jadi ,,,,hiiii,,,

    ReplyDelete
  14. biasa aja ga ada seramnya, yang seram adminnya, upz

    ReplyDelete
  15. terimakasih atas waktu dan postingan yang bagus yah gan....

    ReplyDelete
  16. wah foto yang sangat menarik...makasih yah telah berbagi...

    ReplyDelete
  17. foto om ama tante...hehe....seru juga sih...

    ReplyDelete
  18. semoga tidak ada yang takut yah..kan kasihan ntar kencing di celana gkgkgkgk..

    ReplyDelete
  19. postingannya serem non, menegangkan lagih...

    ReplyDelete
  20. makasih banyak atas semua infop nya gan,,,

    ReplyDelete
  21. mantap deh gan info nya sangat bagus dan snagat menarik nie gan,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  22. sampaikan ke 3 teman yang masih tinggal, bacakan surat al-baqarah agar "penghuninya" pergi. yang begitu adalah jin yang menempati rumah yang harusnya dihuni manusia

    ReplyDelete
  23. Semoga trauma itu segera hilang. Kshan jg klo msh kena trauma.

    ReplyDelete
  24. buat uji nyali keberanian,,,gmn,,tertarik??

    ReplyDelete
  25. gambar yang sangat biasa aja sih kalau menurut saya

    ReplyDelete
  26. Lma tak mengunjungi blog milik kau. Ternyata malah ad kisah nyata seperti ini...

    ReplyDelete
  27. itu photo asli apa rekayasa bang,,

    ReplyDelete
  28. Waduh makasih info pondokkannya , saya dan teman2 sedang mencari baju kuntilanak, yang sangat banyak kegunaannya dan lumayan mahal lho harganya ..

    ReplyDelete
  29. makasih banyak atas semua info nya ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  30. makasih banyak atas semua info nya gan,,,,,,,,

    ReplyDelete
  31. itu yg pke bju putih itu asli atau palsu gan ?? tkut ..

    ReplyDelete
  32. Waduh makasih info pondokkannya , saya dan teman2 sedang mencari baju kuntilanak, yang sangat banyak kegunaannya dan lumayan mahal lho harganya ..

    ReplyDelete
  33. artikel yang sangat bagus nie gan,,,,,,,,

    ReplyDelete
  34. berbagi kata kata motivasi gan
    Apa yang anda lakukan hari ini, merupakan kunci kebaikan ataupun juga kehancuran hari esok anda. Lakukanlah yang terbaik untuk hari ini.
    salam kenal sukses selalu dan ku tunggu kunjungan baliknya :D

    ReplyDelete
  35. gan info nya sangat bagus dan snagat menarik nie gan

    ReplyDelete
  36. ih,,,Serem!!
    Semoga trauma itu segera hilang. Kshan jg klo msh kena trauma.

    ReplyDelete
  37. serem banget postingannya non,,,, iihh

    ReplyDelete
  38. betewe , artikel yang updatenya mane niih ?? ni masih yang dulu :D

    ReplyDelete
  39. serem bangettttttttt.... jadi takutt

    ReplyDelete
  40. berbagi kata-kata motivasi mas broo
    Orang yang berpikiran negatif selalu melihat kesulitan dalam setiap kesempatan, Sedangkan orang sukses selalu mencari kesempatan dalam setiap kesulitan.
    semoga bermanfaat, salam kenal dan ane tunggu kunjungan baliknya ya :D

    ReplyDelete
  41. berbagi motivasi kata teman
    Bangga pada dirimu sendiri, Meski ada tidak Menyukai. Kadang-kadang mereka membenci karena mereka tidak bisa seperti Anda.
    mungkin berguna dan Salam: D, saya tunggu kunjungan balik ya: D

    ReplyDelete
  42. mantap nie gan atas semua info nya gan ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  43. mantap Terima kasih banyak saya ucapkan, Salam Blogger teman . . . kern

    ReplyDelete
  44. serm banget ya,,,!!!
    amit-amit ketemu mahluk gitu,,,

    ReplyDelete
  45. makasih banyak atas semua ino nya gan ,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  46. serem bgt bacanya apalagi malem-malem gini..

    ReplyDelete
  47. Terimakasih artikelnya bagus banget,semoga artikel ini bermanfaat........

    ReplyDelete
  48. widihhh itu exting yahh ?? hihihi fotonya kayak yangg ngakk asli dchh //

    ReplyDelete
  49. Terimakasih atas infonya bermanfaat banget gan........

    ReplyDelete
  50. wooow is good is verry good,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  51. keren, keluarnya pas mau maghrib ya? bukn tengah malem lagi

    ReplyDelete
  52. aduh aku enggak mau lihat gambar yang kedua itu serem amir

    ReplyDelete
  53. srem bener tuh cerita nya,.,.,., jangan sampai cerita gitu menimpa aku,.,.,.,

    ReplyDelete
  54. ikhh takuutt :(itu boongankan pastinya .:?

    ReplyDelete
  55. aahhh aku ga percaya tuuhh

    kayaknya tahayull

    ReplyDelete
  56. keren banget gan.. walaupun serem..

    malem jum'atnya dah lewat, LD

    ReplyDelete
  57. serem banget ceritanya apalagi kalo itu kisah nyata,, ngeri juga..

    ReplyDelete
  58. sajian informasi yang menarik banget niyh.. postingannya juga bagus rapi dan enak buat dipandang. Makasih za atas info yang luar biasa nya ini. Salam Blogger

    ReplyDelete
  59. memiliki iman yang kuat dan berusaha bersungguh sungguh pasti bakal sukses.. amin

    salam kenal dan kunjungan balik ya

    ReplyDelete
  60. ih, di tempat aku juga kalau malem jum'at suka banyak kejadian aneh loh gan

    ReplyDelete
  61. mantap nie gan artikel nya sangat bagus,,,,,,,,

    ReplyDelete
  62. ngeriiiiiiiiiiiiiiiiiiii aaaaaaaaaaaaaaaaaaah

    ReplyDelete
  63. bayak pelajarn yg dapat di ambil..

    ReplyDelete
  64. mantaf artikelnya bermanfaat banget gan...

    ReplyDelete
  65. nice share gan.. keren banget nihartikelnya

    ReplyDelete
  66. keren banget gan artikel nya...........

    ReplyDelete
  67. Keren banger informasi infonya

    terimakasih gan...

    ReplyDelete
  68. nice share gan.. pengalaman kek gitu, pasti sulit banget lupanya

    ReplyDelete
  69. keren banget gan artikelnyak sangat menarik...

    ReplyDelete
  70. bagus bangat infonya bermanfaat bangat gan,............

    ReplyDelete
  71. wah manatap banget infonya...............

    ReplyDelete
  72. aduh, itu yang pake baju putih, serem gitu tampilannya

    ReplyDelete
  73. wah luar biasa sekali infonya bermanfaat baget...

    ReplyDelete
  74. kisah nyata yang unik.. yang kek gini biasanya susah dilupakan ya gan ya

    ReplyDelete
  75. ih, serem ah... tau enggak? di rumahku selalu ada kejadian aneh setiap malem jum'at mulai datang... hm

    ReplyDelete