Saturday, 10 July 2010

07 09 14 (Juli)

ADA apa dengan bulan Juli? Juli adalah salah satu bulan yang bersejarah bagi dua orang ini. Bulan yang diperingati dengan perayaan tertentu. Jadi kira-kira beginilah ceritanya:

Alkisah di sebuah desa yang indah nan asri lahirlah seorang bayi cowok dari pasangan ayah yang seorang guru dan ibu yang seorang ibu rumah tangga, dengan nomor akte 3326/1985. Bayi montok berkulit hitam itu lahir pada tanggal 07, bulan Juli, tahun 1977, tepatnya pukul berapa, tidak tercatat dalam kertas sejarah, yang pasti malam hari, dan menempati posisi sebagai anak ke-2. Akan tetapi bayi montok yang sudah tumbuh dewasa ini, jika ditanya selalu berharap dan menjawab pukul 07.00.

Tujuh hari kemudian, pada tanggal 14 Juli, sekitar pukul 10.00 malam, terdengar tangis seorang bayi perempuan, menyusul kelahiran bayi cowok tadi, di sebuah Rumah Sakit di kota. Hanya saja kelahiran bayi perempuan itu terjadi 10 tahun kemudian, yaitu pada tahun 1987. Bayi perempuan itu adalah buah cinta dari pasangan suami yang berwiraswasta dan seorang istri yang sebagai ibu rumah tangga, dan menduduki tempat sebagai anak bungsu dari 2 bersaudara.

Bayi cowok yang sekarang sudah menjadi pria dewasa itu, kini sudah bekerja pada suatu lembaga non-profit di kota Pelajar. Sedangkan bayi perempuan yang kini sudah menjelma menjadi wanita itu, tengah mengabdi pada pada sebuah lembaga pendidikan prasekolah, sambil menuntut ilmu pada Perguruan Tinggi Negeri, di Kota yang populer dengan Gudegnya.

Suatu hari, tampak seorang gadis usia SMA sedang menuju sebuah toko di perempatan jalan. Dia bermaksud membeli sesuatu. Seorang pria melangkah ke depan rumah untuk melayaninya. “Mau beli ini, harganya berapa?” tanya si gadis sambil menunjuk sebungkus larutan minuman ringan. “Oh ya sebentar saya tanyakan ke bapak dulu, tunggu,” jawabnya sambil berlalu memasuki rumah. Secara, karena dia bukan pemilik warung itu. Laki-laki tadi kembali sambil menyebutkan harganya. Tak lupa sepotong pertanyaan juga sudah dilantunkannya kepada si pembeli. “Sekarang kelas berapa?” tanya si pria yang tak lain adalah si penjual. “Sudah lulus SMA,” jawab si gadis singkat. Si gadis melangkah pergi setelah membayar, menjauh meninggalkan toko. Dia sempat menoleh, laki-laki itu masih di sana. Memandanginya pergi, sambil tersenyum simpul penuh arti. Ketika hampir membelok ke tikungan si gadis merasa, tatapan mata itu masih di sana, ada di belakang punggungnya.

Melalui perkenalan yang terbilang cukup singkat, si pria memutuskan untuk melamar si gadis pembeli tersebut. Setelah menjalani serangkaian proses ini dan itu, jadilah mereka berdua bertunangan. Sebagai tambahan cerita ini, si gadis dulunya pernah menjadi murid si ayah mertua, ketika duduk di bangku SD. Dan lelaki itu sudah sempat mengenal si wanita, ketika masih kecil. Mengamati gadis kecil itu ketika sedang bersepeda di jalanan dekat rumahnya.

24 minggu semenjak perkenalan itu, tepatnya pada tanggal 09 Juli 2006 ikatan kasih keduanya diresmikan dengan ucapan ijab kabul, yang dipandu oleh penghulu dari KUA, dan masing-masing berhasil mengantongi buku nikah. Ikatan cinta keduanya yang telah membentuk rumah tangga itu, telah bertahan selama 4 tahun, terhitung sejak tanggal 09 Juli 2006 hingga 09 Juli 2010, yang baru saja diperingati oleh mereka berdua, sebagai hari ultah perkawinan.

Tahukan para pembaca sekalian. Bayi laki-laki yang telah tumbuh menjadi pria dewasa tadi, baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-33. Pria itu bernama Sg. Yulianto. Sedangkan si gadis yang berkembang menjadi wanita dewasa dan berstatus istri ini, akan memperingati hari lahirnya pada tanggal 14 Juli 2010. Usianya akan memasuki angka 23. Wanita itu oleh orangtuanya diberi nama Yulinda RY.

Zodiak yang menaungi pasangan ini juga sama yaitu CANCER. Nama mereka berdua juga sesuai dengan bulan dimana mereka lahir, Yulianto dan Yulinda. Teman-teman dekat mereka juga banyak yang mengatakan bahwa wajah mereka ada kemiripan. Dan pernah ada yang sempat mengira bahwa mereka bersaudara. Jodoh memang misteri. Saat keduanya masih dalam kandungan dan terlahir, Allah mempertautkan tali jodoh keduanya, dengan jarak rumah mereka yang hanya 300 meter saja.

62 comments:

  1. Wah.wah.wah.. saya lahir 7 Juli juga looh. hahahahaa.. koq kebetulan ya. Namanya jodoh, hidup mati, dan rejeki udah ada garisnya. Emmm, btw, saya juga asli Jogja. Senang berkenalan dengan andaa. keep posting yaa, minta ijin buat follow.

    ReplyDelete
  2. Wh...bisa kebeneran gitu yah.
    Nama mirip, bulannya sama, zodiak juga sama....
    Cocok deh :)

    ReplyDelete
  3. MAS GAPHE, TERIMAKASIH SAMPEAN TELAH MELUANGKAN WAKTU UNTUK BERTANDANG DAN MENINGGALKAN JEJAK ISTIMEWA PADA POSTINGAN KALI INI. ADALAH SEBUAH ANUGERAH ISTIMEWA, SEBAGAI HADIAH ULTAH KAMI, SAMPEAN BERKENAN FOLLOW SITUS SEDERHANA INI!

    BTW, SAYA ASLINE MEDIUN MAS, TAPI SUDAH SEKITAR 4 TAHUN TINGGAL DI JOGJA, TEPATNYA NGAGLIK SLEMAN.

    SEKALI LAGI TERIMA KASIH BANYAK!

    ReplyDelete
  4. Wah kisahnya sangat unik ya mba ',.....

    ReplyDelete
  5. Waduh penuturan yang indah tentang kisah cinta yang indah. Aku suka sekali mbak. Selamat ya atas kebersamaan ini :)I'm happy for two of you :)

    ReplyDelete
  6. Selamat ulang tahun buat suaminya ya mbak, moga bahagia selalu..

    ReplyDelete
  7. Yulinda,
    Selamat Ulangtahun Kelahiran dan Selamat Ulangtahun Ijabkabulmu.
    Semoga jodoh kalian berpanjangan dunia & akhirat..

    ReplyDelete
  8. BUAT SEMUANYA, TERIMAKASIH ATAS UCAPAN SELAMATNYA! MAY GOD ALSO BLESS YOU ALL!

    ReplyDelete
  9. Lahir, hidup, jodoh, rejeki dan mati adalah hal yang misteri. Seperti jodoh dua sobat kita ini, namanya mirip Yulianto dan Yulinda yang lahir pada bulan yang sama. Disamping itu ada kemiripan pada wajah mereka. Selamat berulang tahun perkawinan ke-4 semoga semakin mesra dan bahagia selalu.

    ReplyDelete
  10. Wah...jadi jatuh cinta pada pandangan pertama, gara2 minuman ringan pula. Selamat ultah perkawinannya & Semoga langgeng dan selalu penuh cinta....

    ReplyDelete
  11. wow, so sweet...sweet July neh ceritanya, bukan sweet novemper hihi
    hmmm...moga hepi selalu ya

    ReplyDelete
  12. wah tar anaknya yuli juga tuh..

    ReplyDelete
  13. wah wah
    gx nyangka yah jadi jodoh hehe^^

    ReplyDelete
  14. THANKS TEMEN-TEMEN... IYA, REZEKI JUGA JODOH MEMANG SANGAT MISTERIUS, ILAHIAH, TAK ADA YANG BISA MENCEGAH DAN MENGHALANGI KALAU SUDAH MENJADI HAK-KITA.

    TERIMAKASIH, TERIMAKASIH, DAN TERIMAKASIH SEPENUHNYA ATAS JEJAK-JEJAK YANG TEMEN-TEMEN DITINGGALKAN!

    ReplyDelete
  15. haha.. kayak cerita di novel-bovel best seller.. ^^

    ReplyDelete
  16. ::Salam Blogger::
    Pertama kali nih saya berkunjung ke blog indah ini, salam perkenalan yah, sekalian izin FOLLOW ya, semoga kita bisa menjadi saudara
    ::Salam Hangat::

    ReplyDelete
  17. selamat berbahagia dengan kehidupan yang penuh cinta dan keberkahan,,, amin.

    ReplyDelete
  18. Wah, Juli ternyata menjadi bulan yg sangat special rupanya..!
    Selamat ultah buat kalian berdua..
    Selamat juga atas ultah perkawinan yg telah masuk tahun ke-4 Semoga rukun selalu ya.

    ReplyDelete
  19. saya dan suami sama2 copricorn..:)

    ReplyDelete
  20. lucu ya mbaaak... sosuit deh

    ReplyDelete
  21. so sweet like a children book story, wish happines and joy always with you forever

    ReplyDelete
  22. :D happy ending.. :D

    mkashy buat kunjungan dan komentarnyaaa

    ReplyDelete
  23. wah itu mah pasti jodoh insyaAllah ^_____^

    ReplyDelete
  24. HALLO TEMEN-TEMEN SEMUA, TERIMAKASIH BANYAK ATAS KOMENTARNYA, UCAPANNYA, SERTA DOA-DOA IKHLAS YANG ANDA SEMUA PANJATKAN UNTUK KAMI, THANKS...AMIEN 7x!

    UNTUK ANDA SEMUA YANG BAIK HATI, SELAMAT MENIKMATI HARI INDAH ANDA DENGAN CAPAIAN-CAPAIAN BARU....GOOD LUCK!

    ReplyDelete
  25. Jodoh, maut semua udah di atur oleh TUHAN. thx, saya tunggu kunjungannya di website saya.thx salam persahabatan

    ReplyDelete
  26. wah happy birthday yaaa, romantis euyyyy :)

    ReplyDelete
  27. sebuah narasi dari anniversary yang indah.. selamat berbahagia yaaa.. :)

    ReplyDelete
  28. selamat ulang tahun yah..ehehehe..meskipun telat u/ ucapkannya..tapi tetap semangat u/ ucapinnya

    ReplyDelete
  29. kunjungan balik dari cah plat AE ;)

    follow n link back ya...
    ^_^v

    ReplyDelete
  30. bisa ya, jodoh yg tepat bgt nih...

    ReplyDelete
  31. jodoh memang misteri. kita gak akan pernah tau siapa yang akan kita temui besok, lusa, dan seterusnya.

    seperti sekarang, saya gak sengaja dipertemukan dengan sesama blogger AE.

    salam kenal

    ReplyDelete
  32. Crita yg pnh makna sobat.
    emg jodoh itu udh ditentukan oleh Tuhan..
    mlh ada loh yg trnyata jodohnya tetangga sebelah rmh...
    nah lho...?
    kok bs?
    itulah jodoh...
    :)

    ReplyDelete
  33. wah, mantep bgt nih postingannya, penuh arti yg dlm bgt...
    bwt smua yg msh jomblo jgn khwtir, jodohmu sbnrnya udh ada...
    tp ttp usaha,cari trs...!
    pa kbr sob?

    ReplyDelete
  34. Hehe.... ceritanya pek-nggo ya "ngepek tonggo". Cihuik, asiknya dapat tetangga sendiri :D.

    Btw, met ultah yaa...kemaren doung ultahnya. Panjang umur, sehat selalu, Amiinn.

    ReplyDelete
  35. wah jodoh mang gak disangkasangka...

    ReplyDelete
  36. jodoh tidak akan lari kemana-mana ... jauh dekat sama saja ...

    ReplyDelete
  37. kunjungan perdana ni,,,
    makasih y kak dah mampir k blog umy,,,
    wahh jodoh itu memang ajaib ya kak

    sekali lagi salam kenal dech dari umy,,,

    ReplyDelete
  38. Kalau memang jodoh maka nggak akan kemana-mana. Dan sungguh luar biasa mendapatkan seseorang yang berharga dalam hidup ini. Selamat ulang tahun buat suaminya tercinta

    ReplyDelete
  39. berkunjung lagih, mengundang kolaborasi....

    ReplyDelete
  40. Wah cerita yg menarik memank kalau sdh jodoh tu gk kmn

    Saya follow ya mbk??
    Di tunggu follow blk nya salam knl!

    ReplyDelete
  41. Selamat siang... belum update lagi ya ?

    ReplyDelete
  42. ternyata..... kisah pribadi...hehe.
    sip, memang jodoh itu adalah misteri ilahi.

    ReplyDelete
  43. Wah bagus tuh kalo di bikin film, hehe diangkat dari kisah nyata,,, btw lam kenal dan ditunggu kunjungan baliknya di homepage kami,,,

    ReplyDelete
  44. Waduh kelupaan, ijin follow ya... Follow balik jika berkenan...

    ReplyDelete
  45. nik aku follow ya...jangan lupa follow balik yach ke blogku...

    ReplyDelete
  46. wis lucu banget non foto yang pertamanya...

    ReplyDelete
  47. lucu,,, buanget,,, ane buka2 lagi postingan lawas agan,,,

    ReplyDelete
  48. makasih banget yah atas pencerahannya,, ane suka banget niyh artikel yang agan enon buat... moga z semuanya juga suka,,, follow this blog 4ever

    ReplyDelete
  49. makasih atas infonya sangat meanrik dan artikelnya keren banget
    obat lemah syahwat
    obat asam urat

    ReplyDelete

  50. thnks gan Infonya ,,, smoga infonya kedepan nya lebih pariatif lagi,,.,,

    ReplyDelete
  51. Ditunggu artikel lainnya ,,

    ReplyDelete