Monday, 17 August 2009

Kulo Nuwun

Saya Yulinda Yoshoawini, aged 21 tahun, seorang staf pengajar di sebuah taman kanak-kanak di Yogyakarta. Ini ruang baru, ruang maya yang akan saya manfaatkan untuk menimba ilmu dan berlatih menulis. Saya ingin situs ini bisa memberi ruang ekspresi akan ketertarikan saya pada dunia anak-anak. Seperti yang pernah dikatakan banyak orang, dunia anak-anak adalah dunia yang unik. Dunia bermain yang menyenangkan, dimana tidak ada beban dan masalah. Wajah, kata-kata, tingkah laku polos mereka terkadang mengundang tawa saya ketika mengamati mereka. Perkataan yang meluncur dari bibir mereka terkesan apa adanya, tidak ada kebohongan, tidak ditambah ataupun dikurang, dan juga tidak dibumbui dengan ini dan itu layaknya gossip artis yang tengah beredar. Tingkah laku mereka terlihat alami, tidak dibuat-buat seperti akting di atas panggung. Maka tak ada salahnya menjuluki mereka sebagai kupu-kupu dari surga yang bisa mengobati duka lara siapa saja yang bisa menyelami dunia mereka.

Tujuan lain dari blog ini adalah untuk berbagi pengalaman sekaligus menjalin pertemanan dengan siapa saja, terutama mereka yang punya konsen pada dunia anak. Semoga ruang firtual ini akan menguatkan motivasi saya untuk terus belajar dan mendalami pengetahuan tentang anak, sekaligus bisa mengundang masukan dari siapapun yang ingin berbagi pengalaman dan ngelmu.Terimakasih!

3 comments:

  1. Salam kenal juga Mbak, saya pasti sering banget maen ke blog ini!
    Mencari ilmu pengetahuan tentang anak didik! :)

    ReplyDelete
  2. subhanallahu...
    terima kasih mba sudah berkunjung ke blog saya --yang sangat butuh banyak perbaikan itu-- hehehe...

    saya senang sekali ketika membaca tulisan blog mba, begitu alami dan sangat mengena di hati. saya jadi banyak belajar juga tentang anak-anak. terimakasih ya mba...

    o ya, sepertinya kita se-umur, atau jangan2 malah lebih tua saya, tapi terlihat jelas sekali perbedaan kedewasaan dan cara pandangnya, saya masih seperti anak kecil sementara mba begitu dewasa... ^_^

    salam kenal ya mba, saya Fairly dari FKM UI.
    semoga silaturrahiim ini berkah, amiin...

    o ya, saya minta izin nge-link ke blog mba, terimakasih... ^_^

    ReplyDelete
  3. ***-Gek-: Salam kenal juga. Terima kasih banyak telah meluangkan waktu untuk berziarah ke site ini. Semoga kita akan lebih sering berbagi pengetahuan dan pengalaman.

    ***Fairlyana Melita: Sama-sama, saya juga thanks Mbak juga telah berbagi pengetahuan. Silahkan Mbak Fairly meng-link blog ini. Semoga kita bisa saling berbagi pengalaman dan kebaikan hehhehhh...

    ReplyDelete